your comments

Senin, 04 Februari 2008

Rengiana

Rengiana atau lasimnya oleh orang Indonesia dikatakan sebagai jelmaan wanita hamil yang meninggal bersama bayinya dalam proses melahirkan alias Kuntilanak. dalam versi aslinya Rengiana sebenarnya hanya menampakan diri tanpa menggangu manusia. Akan tetapi akhir-akhir ini isu sosok Rengina yang meneror dan menggangu ketentraman orang poso mulai santer terdengar, para korbannyapun menurut cerita orang setempat sebagian besar adalah seorang laki-laki.

Menurut cerita teman penulis, mahluk ini akan menyerang sang korban (laki laki ) ketika ia pulang sendirian pada waktu malam. kehadiran mahluk ini ditandai dengan suara anak ayam yang terus menerus berbunyi, Mahluk ini akan menyerang dengan cara mencabut bebrapa helai rambut disekitar Tanoana ( titik botak pada belahan rambut ). namun efek serangan mahluk ini tidak serta-merta dirasakan oleh si korban. Korban yang telah terkena serangan mahluk ini sekonyong-konyong akan mengalami kejadian gaib dimana kelaminnya mengalami penyusutan kedalam. Bila efek serangan mahluk ini tidak dapat dihentikan segera maka korban akan menemui ajalnya seketia itu juga.

Adapun asal-usul mahluk jejadian ini dikatakan memiliki dua versi cerita. Pertama mahluk ini merupakan kuntilanak original yang dipelihara oleh manusia sebagai pesugihan. Ketika manusia yang memeliharanya itu meninggal dunia maka si mahluk yang tak bertuan ini kemudian pergi melalang buana mencari pengasuh baru. Dalam perjalanannya itu si mahluk kemudian mungkin kelaparan dan jajan di sembarang tempat ^^ yang tak lain koraban jajanannya itu adalah pria-pria malang

Versi kedua.mengatakan bahwa mahluk ini merupakan turunan kedua dari mahluk original. Yang dalam istilah saintnya dikatakan bermutasi menjadi sosok yang berserk atau tidak tekendalikan.serta menyebarkan terror bagi laki-laki dimana saja.

( di tulis berdasarkan cerita seorang teman penulis Edi Tarinje )


1 komentar:

Gepeng_imoet mengatakan...

edi lopson bagitu di percaya...
skangak lia cewe pake rok mini dia totofore...
apa lagi lia setan.. >,<